Cara Berdagang Breakout dari Support/Resistance di Binomo

Cara Berdagang Breakout dari Support/Resistance di Binomo

Mengenali level support dan resistance adalah keterampilan yang harus dikuasai oleh setiap trader. Setelah Anda mengetahui cara mengidentifikasi level ini, Anda akan melihat bagaimana kinerja harga di dekat level tersebut dan Anda akan dapat masuk pada saat yang tepat untuk mendapatkan keuntungan dari perdagangan.

Harga akan berperilaku berbeda di sekitar level support/resistance. Terkadang akan bangkit kembali dan terkadang akan pecah. Dalam panduan khusus ini, kami akan fokus untuk mengidentifikasi penembusan harga dan apa yang harus dilakukan pedagang dalam kasus seperti itu.

Kapan harga akan keluar dari support atau resistance?

Hanya penjelasan singkat untuk memiliki situasi yang jelas bahwa semua orang tahu apa itu level support dan resistance. Harga tampaknya berfluktuasi dalam beberapa batas. Mencapai titik tertentu dan memantul kembali sesudahnya. Saat Anda akan menarik garis yang menghubungkan titik harga terendah, Anda akan mendapatkan garis support. Jika garis akan menghubungkan puncak, itu akan menjadi level resistance. Tidak jarang garis support sebelumnya menjadi resisten.

Kedua level bisa kuat atau lemah. Kekuatan dinyatakan dengan berapa kali harga mencapai level support/resistance dan memantul kembali. Jika angka ini dalam jangka waktu tertentu tinggi, itu akan menandakan support/resistance yang kuat. Jika harga memantul hanya sekali atau beberapa kali sebelum menembus, levelnya lemah. Untuk keluar dari level support/resistance yang kuat, momentum harga harus benar-benar kuat.

Cara Berdagang Breakout dari Support/Resistance di Binomo
Menembus level support/resistance biasanya memulai tren baru

Kapan momentum harga akan cukup kuat untuk menembus level support/resistance?

Anda perlu menentukan tren dominan terlebih dahulu. Gunakan grafik candlestick untuk melakukannya. Anda akan tahu trennya kuat ketika lilin besar dan dua atau lebih lilin berurutan memiliki warna yang sama.

Anda memiliki hak untuk mengantisipasi momentum harga yang kuat ketika beberapa berita atau peristiwa ekonomi diharapkan. Amati harga tepat sebelum pengumuman berita dan Anda akan melihatnya bergerak ke arah tertentu yang sering menembus level support atau resistance.

Sinyal lain bahwa harga mungkin ingin menembus support atau resistance adalah ketika harga berfluktuasi dalam kisaran yang cukup terbatas. Setelah konsolidasi seperti itu, ia memiliki kekuatan yang cukup untuk keluar dari support/resistance. Hati-hati dengan yang satu ini karena harga seringkali kembali ke kisaran sesaat dan baru kemudian tembus.

Lihatlah contoh di bawah ini.

Cara Berdagang Breakout dari Support/Resistance di Binomo
Harga menembus support setelah konsolidasi

Jerawat palsu dan cara menghindarinya

Jerawat palsu adalah mimpi buruk para pedagang. Mereka membawa kerugian bagi banyak orang. Kita bisa membicarakan false breakout ketika harga turun kembali ke kisaran setelah melewati support/resistance.

Untuk menghindari kehilangan uang pada breakout palsu, Anda perlu menganalisis grafik dengan penuh perhatian. Perhatikan tren mana yang berkembang saat harga mencapai level support atau resistance yang kuat.

Lihatlah contoh di bawah ini. Harga menyentuh level resistance tetapi berlanjut dalam tren turun sesudahnya. Ketika Anda melihat breakout harga tetapi tetap berada di luar support/resistance (resistance dalam contoh kita), itu bisa menandakan penembusan palsu.

Lihatlah candle kemerahan solid yang menembus level support yang baru dibuat (sebelum resisten). Ini menunjukkan tren turun dan ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk memasuki posisi short karena itu hanya penembusan palsu dari garis resistance.

Cara Berdagang Breakout dari Support/Resistance di Binomo
Contoh penembusan palsu pada grafik 1 jam AUDUSD

Apa yang harus dilakukan jika menembus level support/resistance?

Jika harga menembus support/resistance yang lemah, Anda dapat memperkirakan tren akan berlanjut ke arah yang sama. Dalam kasus support/resistance yang kuat, pertimbangkan bagaimana harga berperilaku ketika menyentuh level ini.

Jika Anda melihat snapshot kami di atas, harga biasanya mengembangkan tren turun. Jika breakout terjadi, tunggu sampai pasar berperilaku seperti saat harga menyentuh support/resistance. Itu adalah waktu untuk memasuki perdagangan berdasarkan tren yang berkembang.

Jerawat palsu terjadi dan tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Ada teori yang mengatakan bahwa hal itu terjadi ketika pelaku pasar besar ingin menjual tinggi atau membeli rendah. Untuk melakukan itu mereka perlu mendorong harga untuk menembus resistance atau support. Jadi ketika harga menembus resistance dan kemudian kembali dengan pergerakan yang kuat, Anda dapat mencoba untuk bergabung dengan penjual.

Dasarkan transaksi Anda pada tren harga untuk menghindari penembusan palsu

Seperti yang dikatakan sebelumnya, penting untuk mengetahui bagaimana harga bergerak ketika mencapai level support/resistance. Ini akan membantu Anda untuk melakukan transaksi yang baik ketika itu terjadi lagi.

Untuk mengumpulkan pengetahuan ini, Anda harus membaca grafik dengan cermat. Saran saya adalah menggunakan grafik kerangka waktu yang lebih besar daripada interval perdagangan Anda. Katakanlah Anda memperdagangkan lilin 5 menit. Saya akan merekomendasikan menggunakan setidaknya grafik 30 menit. Ini mungkin grafik 1 jam juga.

Cara Berdagang Breakout dari Support/Resistance di Binomo
Level support-resistance yang kuat dan tepat pada AUDUSD

Terkadang harga sering tembus dari level support/resistance. Sebaiknya gunakan bantuan tambahan dari beberapa alat dan indikator tambahan. Seperti ini, perdagangan Anda akan lebih tepat.

Anda dapat, misalnya, mencoba indikator Binomo Bollinger Bands atau salah satu osilator terkenal untuk membantu Anda menentukan area oversold dan overbought. Ini dapat meningkatkan kinerja keputusan pasar Anda.

Sangat penting untuk mengidentifikasi level support/resistance dan bertindak sesuai dengan itu. Tapi memang butuh banyak kesabaran untuk menguasai keterampilan ini. Tujuan Anda adalah untuk menentukan saat yang tepat untuk memasuki perdagangan setelah terobosan harga.

Belajar adalah berlatih. Jangan ragu dan buka akun demo Binomo. Di sana Anda dapat memeriksa sendiri bagaimana harga berperilaku setelah breakout, kapan false breakout terjadi, dan apa yang harus Anda lakukan selanjutnya. Beritahu kami semua tentang itu di bagian komentar di bawah.

Thank you for rating.
REPLY A KOMENTAR Batalkan balasan
Silahkan masukan nama anda!
Silakan masukkan alamat email yang benar!
Silakan masukkan komentar Anda!
Bidang g-recaptcha wajib diisi!

Tinggalkan komentar

Silahkan masukan nama anda!
Silakan masukkan alamat email yang benar!
Silakan masukkan komentar Anda!
Bidang g-recaptcha wajib diisi!